sedikit cerita saat musim uts

skrg lagi musim ujian.. 2 hari yg lalu ada pemandangan yg bikin gw sedikit tergelitik..
waktu itu gw dateng telat.. anak2 di sekitar gw dah pada mulai ngerjain. di sebelah kanan gw, gw liat orang lagi berdoa dengan khusyuk banget. gw yg mau mulai mau ga mau jd berasa 'hinaa' banget sebagai manusia.. di pikiran gw,
dy aja sebelum melakukan sesuatu berdoa dengan khusyuk banget, sedang kan GW?? malah buru2 ngerjain soal, karena takut keburu lupa.. hahaha.. ngeliat pemandangan gitu, mau ga mau (meski dalam hati aja) gw ikutan berdoa sebelum ngerjain soal..
5 menit, 10 menit, setengah jam berlalu.. gw masih asik ngerjain soal. jd ga terlalu meratiin sekeliling. cuma lama2 kok ada yg grasak grusuk d sebelah kanan gw. TERNYATA DY! dy gw liat lagi tengok kanan kiri,, mukanya lusuh, garuk2 kepala mulu, madesu deh tampangnya! dalam hati gw, apa dy ga blajar?? atau beser?? hahaha.. ga tau deh.. akhirnya gw tetep ngerjain soal..

sekitar 1 jam atau 1 setengah jam-an, pengawas mulai ganti shift (hahaha.. kayak satpam aja!). nah, biasanya pas saat2 itu, dosen pengawas pada ngobrol dlu tuh.. ga jelas dan bikin brisik! ga konsen tau!! tp, buat para pencontek, ini kesempatan yg bagus buat nanya2, liat contekan, dan lainnya.. naaahh.. si cwo d sebelah gw pun ternyata ikut2an clingak clinguk.. dan ternyata akhirnya dy ngasih2 kode ke cwe d belakang gw buat ngasih jawaban! tp, sepertinya, cwe d belakang gw ga denger tuh.. malang benar nasib mu nak.. hahaha...

jd, intinya gw cuma mau cerita aja.. gw yg tadinya ngerasa malu ama dy, berubah 180 derajat jd geli ngeliat tingkah dy sendiri.. gw sendiri ga mau munafik, gw ga mengharamkan nyontek, gw juga suka nyontek kok. cuma pengalaman kmrn itu, bikin gw ketawa sendiri.. 2 hal yg berlawanan ada d depan mata gw, dan dalam waktu yg hampir bersamaan.. dr gw yg malu sendiri, jd pengen ketawa.. hahaha..

ternyata, dalam hidup itu emang ada 2 sisi ya?? hahahaha...

SEMANGAT BUAT UTS!!

Labels: