penyemangat buat bikin skripsi !

sekarang saya sudah berada di tingkat akhir masa perkuliahan saya. sekarang smua lagi sibuk mikirin mau pake judul skripsi apa? mau pake penelitian apa? pake perusahaan apa. saya pun juga sama seperti mereka. lagi sibuk buat proposal skripsi. smoga cepet selesai yaa... :D

di satu sisi saya sedang berpikir. apakah ini benar jalan hidup yang saya pilih? maksudnya, dengan jurusan (manajemen pemasaran) ini, apakah benar benar yang saya inginkan untuk menjadi sumber nafkah saya, kalau bisa sih juga pekerjaan yang nantinya bakalan saya sangat suka.

tanya sana tanya sini. nantinya saya bakalan kerja apa. telat? engga juga. sebelumnya saya juga mencari tahu tentang jurusan yang saya pilih ini. memang sedikit egois, pemilihan jurusan dan tempat kuliah dipengaruhi besar oleh orang tua (walaupun gak langsung).

sampai sekarang, saya masi berpikir, kenapa saya ga bersekolah di universitas anu, jurusan anu? ya, sedikit penyesalan dari diri saya. mungkin saya ga pernah memanfaatkan kesempatan yang ada sebelumnya. tapi saya bangga, pengalaman (buruk) ini bisa saya ceritakan kepada adik-adik, sepupu-sepupu yang baru mau masuk kuliah. satu! yaitu: PILIH JURUSAN YANG BENER-BENER KALIAN SUKA. jangan karena si papa bilang A, jadi terpaksa A. atau mama bilang B, rela ngelepas jurusan favorit demi mama. JANGAN!

sekarang orang bisa bilang nasi menjadi bubur. tapi saya gak mau bubur itu lalu dibuang begitu saja. masi bisa saya olah bubur itu menjadi sesuatu yang enak. maksudnya, tentunya saya masi punya impian yang belum tercapai. impian-impian tersebutlah harus saya raih.

pssst saya bilang sama adik2 saya, kalo saya punya cita2 bikin toko kue, atau roti. nantinya bakalan kita kelola bersama. kebetulan adik saya yang laki2 kuliah di jurusan teknologi pangan. nah, ilmu manajemen saya bisa tuh dipake disitu.. hihihihi.. God please make this dream come true. AMIEN!

nah, semoga tulisan kali ini menjadi penyemangat saya sendiri untuk memulai proposal skripsi. dan smoga smua nya berjalan dengan lancar! hehehehe...


dont give up guys!
love ya'll



L.I.A

Labels: , ,