cuap cuap soal buku baru

olaaa!

belakangan saya lagi suka baca buku2 berbau traveling. biasanya kan cuma berkisar majalah, novel, atau bacaan kebangsaan sejuta umat-komik-. hehehe. bsa dibilang bukunya ga terlalu berat. karena bahasanya juga kayak ngobrol sama diary (denger2 sih dr tulisan blog juga).

buku pertama yg saya beli judulnya Cheers, UK! ehm, jujur nih nulisnya saya pake bantuan oom google ya. alasan pertama, bukunya udah selesai saya baca kapan tau, dan alasan keduanya bukunya sudah pindah tangan ke dapit, jd ga bsa buka2 lg sekarang hehehehehe.


jujur pertama beli gara2 liat gambar depannya yg menarik. jd gambar covernya itu ada cwe dengan gaya gambar chibi trus lg geret koper. trus backgroundnya landmark negara inggris. barulah saya mulai memegang buku tersebut, balik bukunya untuk liat sampul bagian belakang. baca baca baca, isinya ternyata ttg seorang mahasiswi yg dapet beasiswa di london. dan yg lucunya kesan mahasiswa beasiswa yg finansialnya terbatas, engga dirasain sama mahasiswi ini (namanya Citra!). malah setelah baca, perasaan hampir setiap minggu, kerjaannya melancong! wkwkwkwk.

kesan setelah baca buku ini sih cukup menghibur dan informatif. soalnya di beberapa tempat dilengkapi gambar dan harga2nya. yg bikin seru, citra sering ngasi tau angkutan umum (ampe nomor2nya!) yg sering dy naikin buat pergi. jadi bsa dibilang, buku ini bsa jadi panduan buat temen2 yg lagi di London dan sekitarnya. tapi sih paling cocok juga buat temen2 yg jadi mahasiswa disana, soalnya banyak banget tips2 soal keuangan, kayak beli buku murah, makanan murah, ampe tetep gaya pake baju keren tp murah. :P


puas baca Cheers, UK! mampir2lah lagi saya ke toko buku. liat2 lagi ke bagian traveling. kebetulan saya lg getol2nya kpengen jalan2 ke luar negeri, entah lewat beasiswa atau merengek papa wkwkwkwkw. sampai di rak buku, terlihatlah satu buku berjudul, keliling eropa 6 bulan hanya 1.000 dolar! iya, emang buku ini udah lama, tp baru tertarik untuk membelinya saat ini :P

hingga akhirlah buku itu saya baca isinya. baca baca baca. dan komentar saya.... BUAGUS!

saya suka dr cara Marina (penulis) memulai isi bukunya. dy menuliskan alasan2 kenapa kita harus traveling. lalu tidak lupa juga memberikan tips dan trik untuk backpacker selama berpergian. terlepas dari itu semua, hal yang paling saya suka adalah potongan2 cerita atau obrolan penulis dengan host2 yang ia temui selama perjalanan. belum lagi isu2 yg "sensitif" tapi dapat diutarakan dan didiskusikan dengan baik.

akhir kata, kedua buku ini semakin memantapkan saya untuk dapat suatu saat nanti bisa berkeliling dunia (dan bisa menceritakan kepada anda :P). kapan dan kemana? biarkan tubuh ini berkelana tanpa rencana ;)




love,
LIA

Labels: