Lagi Kumat

Selama liburan gw mikir banyak hal. Gw bosen akan hidup gini-gini aja. Bangun tidur-Berangkat Kerja-Pulang Kerja-Tidur. Selalu begitu setiap hari. Well, you can't count weekend, tapi pas weekend juga gitu-gitu aja. Biasanya gw les bahasa inggris (sejak kerja udah susah mau les), ke mal, ke salon, jalan-jalan sama keluarga. UDAH.

Banyak hal yang akhirnya sudah menjadi rutinitas itu bikin cepet boring. Gw pengen ngelakuian hal-hal baru. Hal-hal yang ga gw bayangin akan gw lakuin sebelumnya.

Belakangan gw kepikiran buat kuliah lagi. Sebenernya kuliah lagi udah jadi agenda gw dalam 2-5 tahun ke depan. Tapi ga tau kenapa sekarang lagi ngebet-ngebetnya. Mungkin gw ngerasa kepacu liat adek-adek gw yang sukses di bidang akademis. Yang satu baru diterima di UI (dengan spmb!), yang satu lagi baru keterima di perusahaan multinasional dengan prestis tinggi. Seriusan, gw IRI. Gw pengen bisa suatu saat apa yang gw lakuin bisa ngebanggain orang tua. Lebih dari itu, gw pengen bikin gw bangga sama diri sendiri.

Jujur gw ngerasa terlambat. Kenapa dulu pas (awal) kuliah ga lebih rajin? Kenapa dulu ga ikut kursus bahasa asing lain? Kenapa dulu ga bgini? Kenapa ga bgitu? Jawabannya sudah TERLAMBAT. Ga ada yang bisa putar waktu, sekarang adalah sekarang. Orang bilang jangan lihat ke belakang. Baiklah, gw akan lihat ke depan.

Salah satu rencana ke depan adalah kuliah lagi! Bagaimana caranya? Sekarang gw lagi rajin buka-buka web untuk dapet scholarship ke luar. Sedikit cerita lagi, gw sedang terpacu juga untuk bisa sekolah keluar yang emang udah jadi cita-cita dari dulu. Sekarang tambah kepacu lagi, lihat temen-temen lama gw yang punya kesempatan sekolah ke luar. Gw juga baca-baca blog orang-orang yang sekolah di luar. DAN GW TERPACUUU!!

Emang kalo cuma punya niat ga bakalan jalan. Mesti ada usaha. Salah satu usahanya adalah, gw mau ikut tes TOEFL asap. Kalo ga kepake buat kuliah juga bisa dipake buat cari kerja. Sekarang mulai rajin baca-baca buku-buku grammar lagi. Mulai beli-beli kamus lagi.

Gak cuma itu, gw pengen keluar dari rutinitas yang membosankan tadi. Seorang temen pernah tanya, "lo ga punya komunitas lain, selain temen kampus, temen kantor, atau keluarga?". DAAANG! Gw baru sadar, dunia gw terlalu sempit. Pantes sering uring-uringan kalo malam minggu, pantes kalo punya acara dibatalin ngambek soalnya ga punya kerjaan lain.

Gw kepikiran buat ngembangin hobi lain. Mungkin ikut klub fotografi? Atau ikut kelas masak? Atau mulai rajin ikut social class di WS aja! Lumayan, bisa kenal brondong-brondong! Hehehehe...

Well, apapun itu, gw mau berubah. Mau punya hidup yang bisa berarti. Punya hidup yang nantinya ga bakalan gw sesalin lagi seperti sekarang. Semoga 'kumat' hari ini, bukan cuma blabbering sesaat aja. I want to prove it! That I CAN DO IT!




Cheers to your New Resolution,
LIA

Labels: ,