Lessons for Life

Hari ini hari Jumat tanggal 21 Desember 2012. Which is katanya adalah hari kiamat. Well, terserah dari bener apa engganya, tapi memang hari ini disaster banget. Jumat, Long Weekend, tapi UJAN! Yes, udah dalam beberapa bulan ini hari Jumat selalu diikuti sama kejamnya hujan. 

Hari ini gw masih lebih beruntung, karena tidak seperti minggu lalu yang stuck di bus sampai 3 jam, kali ini gw minta dijemput supir bokap. Untung sih, jadi lebih cepet setengah jam-nya aja. Tapi ga berasa, karena seseorang teman SMA ngajakin BBM gw. 

Awalnya, dia ngajakin BBM karena liat temen cewe gw yang cakep nongol juga di Display Picture. Di awali lah dengan percakapan gaya cowo yang ga bisa merem kalo ada cewe cakep. Sampai akhirnya tiba ke suatu perbincangan yang bikin gw agak kaget dan bikin hati seneng juga.

Katanya dia liat muka gw, jadi inget masa-masa SMA. Which is bagi gw, masa SMA ga ada bahagianya. Maklum, anak dari sekolah swasta, tiba-tiba masuk ke sekolah negeri. Shock! Tapi temen gw bilang gini tiba-tiba:
" Gw inget tugas-tugas SMA yang kertas OHP-nya bejibun. Tapi sekelompok sama anak rajin, baik, dan tidak pelit. Sangat membantu gw, baik dari segi duit yang pas-pasan, semangat belajar males-malesan, hehehehe. Makasih banyak, na. Gw lupa makasih sama lu"
Gw cukup bingung akan kata-kata dia. Yang dimaksud siapa? Emang yang bantuin dia siapa? Akhirnya dia bilang. Gara-gara gw punya banyak kertas OHP, dia dan temen-temen ga perlu lagi beli perintilan kertas OHP, yang jaman dulu lumayan mahal, apalagi spidolnya. Sedangkan gw punya banyak spidol warna-warni.

Gw dengan polos bilang, "Gw lupa pernah begitu? Perasaan biasa aja deh". Dia bilang, baguslah kalau gw lupa, lupa ama jasa-jasa sendiri. 

Bener-bener ga nyangka, ternyata hal-hal kecil bisa jadi sangat berarti buat beberapa orang. Gw sendiri juga ga pernah mikirin apakah yang gw lakuin bakalan dilihat orang atau engga. Apalagi hal sepele yang seperti tadi. Mungkin bagi gw ga penting, tapi penting buat orang lain.

Satu lagi yang gw belajar. Ga ada kata terlambat untuk ucapin Terima Kasih dan Maaf. Kadang kita baru sadar seberapa besar jasa seseorang saat kita udah ngerasain hasilnya. Coba perhatiin hal-hal kecil yang bisa bikin kita jadi sekarang seperti ini, pasti juga ada sebab-sebab dan alasannya. 

 Thanks for life, you gave me a lot of lessons :)

Labels: , ,