It's Girls Generation!

Bagi penggemar K-Pop tidak ada yang tidak kenal dengan Girls Generation (Korea: So Nyuh Si Dae/SNSD). Sembilan perempuan muda yang terkenal akan lagu hits-nya, Gee. Mereview ke belakang, saya salah satu orang yang awalnya tidak terlalu suka akan SNSD. Kenapa? Alasan sepele dan kekanak-kanakan sih. Dulu kan lagi ngetopnya Super Junior. Nah SNSD dan Suju ini under satu management, yaitu SM Entertainment. Bete deh kalau liat cewek-cewek SNSD deket-deketin Suju. Hahahaha...

Special karena SNSD baru saja ada comeback album, yaitu I Got A Boy, saya pengen flash back tentang SNSD yang saya ingat. Let's check my memories.

Setelah sekian lama, saya baru tahu bahwa lagu pertama mereka adalah Into The New World. Music Video-nya cukup bagus dan gak terkesan cewek-cewek unyu-unyu gitu hehehe. Bisa dilihat di video ini, membernya masih pada muda-muda, suaranya juga masih belum terasah, kecuali Taeyon dan Tiffany ya :)
Cek deh videonya, sambil nostalgia juga: 

Next setelah itu ada lagu Girls Generation dan Kissing You. Kalau Girls Generation setahu saya adalah lagu lama yang di cover oleh SNSD. Lihat videonya sih lucu ya. Mereka pakai sweater kegedean. Sampe sekarang saya seneng pakai sweater kegedean biar kayak mereka hihihi.
Young Teenage Girls
Terus mulai deh masuk ke masa-masa Girl Band yang populer itu Girl Band yang dengan konsep Girly. Kissing You keluar. Music Video dengan nuansa pink dan lolipop ini makin "enak" dilihat karena ada Donghae (Super Junior).
Cek Donghae, eh Videonya di sini hihihi (warning buat Donghae Fans yang ga mau lihat Donghae dikerubutin SNSD, mending jangan dilihat daripada kesel :P):

Setelah Kissing You ada beberapa lagu yang di luar album mereka terkait dengan iklan. Beberapa member juga mulai sibuk project selain SNSD, seperti MC, CF, Variety Show, dll. Di tahun 2009 lah baru SNSD muncul kembali menggebrak musik Korea dengan, Gee. Lagu yang ear-catchy, tarian yang cute, fashion style yang keren membuat Gee jadi hits sepanjang tahun itu. 
Yuk nyanyi Gee bareng-bareng:

Belom bosen sama Gee, tiba-tiba SNSD membuat gebrakan lagi dengan Tell Me Your Wish/Genie. Mengusung tema Sailor as a Fashion, sukses mengangkat citra seksi SNSD. Apalagi ditambah leg-dance yang suuuuuper seksi itu. Di sini mulai tambah kelihatan kinclong deh member-membernya hehehehe.
Hot Sailor Girls
Di tahun 2010, SNSD masih tetap memberikan kejutan buat fansnya dengan lagu baru. Tidak hanya dengan lagu baru, juga dengan konsep baru. Oh! Lagu yang sempat "bermasalah" karena beberapa nada yang diperkirakan mirip dengan lagu penyanyi luar negeri. Namun semua masalah terbayar dengan suksesnya Oh! bagi penggemar K-Pop.
Cute Cheerleaders
Dalam video klip Oh! sebenarnya diberikan sedikit teaser akan lagi SNSD berikutnya. Di bagian akhir video terlihat "Black SNSD". Berpakaian serba hitam, bold make-up, maka hadirlah Run Devil Run. Lagu ini merupakan cover version dari Keisha dengan judul yang sama.
Cek "Black SNSD" di sini:

Setelah Run Devil Run, SNSD mulai berekspansi ke Jepang dan mengadu nasib dan ketenarannya di sana. Beberapa lagu seperti Gee dan Genie dibuatkan versi Jepangnya. Selama di Jepang, saya kurang mengikuti karena bagi saya lagu-lagunya tidak jauh berbeda dan jika ada lagu baru dari Jepang, menurut saya kualitasnya kurang bagus (just my opinion ;)). 

Mungkin karena saya tidak mengikuti mereka selama di Jepang, hadirnya The Boys cukup menggembirakan. Sebenarnya sebelum The Boys ada Hoot, dengan gaya retronya. Namun saya kurang suka dan tidak terlalu  meledak juga di pasaran. Berbeda dengan The Boys yang sangat memuaskan keinginan dan ekspektasi dari fans-fans. Dibuat dalam dua versi, English dan Korea, SNSD mulai merambah ke Amerika bahkan dunia!
Cek super "High-Class" MV-nya:

Sibuk dengan konser di Korea bahkan seluruh dunia, SNSD sibuk mempromosikan The Boys. Setelah itu SNSD juga sempat membuat sub-unit group TaeTi Seo (Taeyon, Tiffany, dan Seo Hyun) dengan lagu Twinkle. Masih dengan gaya glam-nya, sub-unit ini cukup sukses.
Twinkle~ Twinkle~
Now what? It's 2013 and The Girls are back with a new Fabulous Song, called I Got A Boy. Perhatiin dance juga fashion mereka, I'm in Love with them! Walaupun awalnya agak kaget dan bingung dengan alur lagunya. Dimana beat-nya sebentar-sebentar berubah. Setelah lama-lama didenger jadi suka.
Cek videonya, bagaimana menurut kamu:

Menurut saya melihat perjalanan SNSD dari awal sampai sekarang, mereka sangat sukses berevolusi dan berkembang sehingga tidak terlihat membosankan dan setiap kemunculannya selalu ditunggu-tunggu. Ya, mari kita lihat ke depannya bagaimana :)


photo source: asianfanatics
video source: youtube

Labels: ,