Menulis itu buat gw ....

Halo! This New Year. Setelah isu-isu bahwa kiamat akan datang di 21 Desember 2012, now look, we still ALIVE :) Well, Happy New Year 2013! Let's make a greater year!

Tahun baru selalu diiringi dengan resolusi. To be honest, gw termasuk orang yang jarang bikin resolusi. Sekalinya resolusi paling, resolusi sejuta umat, "semoga lebih baik dari tahun sebelumnya" (kayak kalimat terakhir di paragraf satu tuh :P). Di tahun baru ini gw tetep juga ga bikin resolusi. Biasanya gw bikin resolusi gampang kok, kalau tiba-tiba tergerak sama sesuatu, bisa langsung kepengen berubah. Contohnya, pas lagi jamannya baca novelnya Harry Potter, gw tergila-gila ama attitude Hermione Granger. Dan abis itu apa? Gw sok-sokan ikut-ikutan belajar di perpustakaan! Biar kayak di Hogwarts gitu :P. Atau misalnya yang gw jalanin sekarang, karena baca-baca blog dari QM Financial, gw lagi rajin mencatat pengeluaran dan pemasukan bulanan, dan mulai mikirin soal financial buat masa depan (ayo investasi!). 

Sebenernya gampang kok, resolusi gak perlu harus ditentukan berdasarkan tahun. Yang penting itu adalah actionnya. Tapi action itu adalah hal tersusah (atau termalesin :P) yang bisa dilakukan. Mulut ama tangan juga cepetan mulut kan? Hehehehe. Satu hal yang lagi bikin gw tergerak. Kemarin abis beli majalah yang issue bulan ini adalah tentang menulis. Jadi disitu dikupas tuntas soal menulis, dari mulai hanya hobi sampai bisa jadi usaha atau pekerjaan. Malam ini sehabis pulang kerja dan mandi, gw kembali membuka-buka post dari blog gw yang ternyata sudah mau 5 tahun umurnya. Awalnya gw inget banget buat blog karena ikut-ikutan adek yang lagi doyan nge-blog. Pada masa itu lagi jaya-jayanya internet pertama kali setelah masa warnet punah (ehm, bahasanya). Banyak temen-temen gw yang ikut-ikutan bikin blog. Isinya gak jauh beda dengan yang lain, kalau engga cerita tentang sehari-hari, pasang-pasang lagu, atau quote. Gw termasuk orang yang sampai saat ini masih bertahan dalam membuat tulisan di blog ini, sementara temen-temen gw kayaknya udah asik sama mainan yang lain. 

Hal ini buat gw sadar. Sebenernya kenapa sih kok bisa sampai saat ini menulis di blog ini? Ya, karena gw suka menulis. Pada saat teman-teman kantor gw terdahulu membaca blog ini, mereka tertawa dan setelah itu bilang, "lucu juga tulisan lo!". Hmm... Ada yang aneh di sini. Gw ngerasa ga cukup lucu. Gw juga ngerasa gak pernah ada niat untuk buat tulisan lucu di blog ini. Hari ini gw membaca-baca ulang (well, it's just skimming) posts lama yang pernah dibuat. Terutama jaman kuliah. Lucu! Ternyata memang lucu. Curhatan anak kuliahan yang kadang (sok) serius, kadang cerita sehari-hari tapi jayus, yang paling bikin mulut ini senyum lebar adalah foto-fotonya. Ternyata gw lucu juga ya (boleh dong muji dikit... preeet).

Kembali ke issue di majalah yang gw baca baru-baru ini. Ternyata menulis juga bisa diseriusin kok. Bisa dijadiin mata pencaharian kok. To be honest, gw sedang berpikir untuk membuat cerita. Mungkin gw baru share di sini, bahwa gw adalah orang yang sangat suka berimajinasi. Dari kecil, senang memikirkan cerita yang bagus dan berpura-pura bahwa gw adalah orang yang berperan dalam cerita itu. It's kinda weird, I know. Tapi imajinasi bisa jadi sesuatu yang menyenangkan bukan?

Tadi udah ada pernyataan bahwa kadang action itu adalah hal yang paling susah. Itu bener. Ide menulis cerita ini sebenarnya sudah lama dipikirin. Tapi sampai sekarang belum ada realisasinya. Padahal plotnya udah ada! Hehehehehe... Sepertinya harus udah mulai diseriusin. Gw ga muluk-muluk untuk jadiin ini novel lalu minta diterbitin. Menurut gw ini hanyalah sarana ekspresi diri, supaya gak stres aja :)

Ya kalau begitu mari tunggu tanggal mainnya saja. Apakah suatu saat nanti akan ada post di blog ini yang bilang, "This is My First Writtings!". Let's cross finger ;)


Salam,
LIA


Labels: ,