Gardening Grow Kit Part 2

Masih inget kan obsesi gw soal tanam-menanam di post sebelumnya? Finally, I bought it this morning! Sehabis pergi ke bank untuk urusan sebelum lebaran, akhirnya disempet-sempetin ke Ace Hardware untuk beli Gardening Grow Kit


Gw beli di Ace Hardware Kelapa Gading yang posisinya sejajar sama Family Mart Gading. Untuk peralatan Lawn & Garden ada di Lantai 3. Awalnya udah pengen pura-pura pingsan aja, karena harus naik tangga. Tapi tenang sodara-sodara, ada lift-nya kok ;)

Pas sampai di Lantai 3, langsung deh suasana di kebunnya berasa. Kenapa? Ada suara burung dan air mancur gitu. Ternyata ada semacam sound efek yang dihasilkan dari air mancur itu (ceileh, lagak lu :P). Hihihi. Gak perlu susah-susah nyari raknya Paris Garden, di depan langsung terpampang produk-produk dari Brand Growing Kit ini.

Sempet galau, rasanya mau beli semua. Cuma karena takut ga sukses dan juga taunya gw udah keburu bosen, akhirnya cuma beli satu saja yaitu, Grow Your Own Kitchen Spices seharga Rp69.800,-. Isinya terdiri dari:

Pas pulang akhirnya langsung gak sabar buat coba tanam. Berbekal ember dan sekop punya mama, akhirnya gw pun mulai berkebun. Dengan ikutin instruksi dari kertasnya, pertama-tama tanah dicampur dengan air dengan perbandingan 1:2. Awalnya agak ragu soal ini, soalnya tanahnya kok jadi banyak dan kebanyakan air. Tapi kata nyokap gapapa, karena mungkin ada pupuknya di dalemnya, jadi harus di rendem. Agak serem sih sama penjelasan nyokap, karena tahu gimana ke-sotoy-annya (maap mama T.T), tapi nekat aja. Setelah di campur trus 3/4 tanahnya dimasukin ke dalam pot. Nah, di sini nih kayaknya kita harus pisahin air sama tanahnya, jangan sampe airnya kebanyakan. Soalnya pot dari kit-nya ga ada bolongan sama sekali. Jadi kita harus pinter-pinter ukur airnya. Setelah 3/4 tanah udah dimasukin, baru deh tanam bibitnya. Gw bikin urutan dari kanan ke kiri: Cabe Merah - Ketumbar - Cabe Hijau. (gw kasih tau maksudnya supaya gw sendiri ga lupa gitu :P). Terakhir tambahin 1/4 tanah sisa untuk nutupin bibitnya.


Done! Mari kita menunggu (katanya) 1 - 2 minggu baru kelihatan hasilnya. Huhuhuhu lama juga ya, jadi pengen beli Grow Kit yang Basil, soalnya liat temen lumayan cepet numbuhnya. Hahahaha mulai deh gak sabarnya :P

Tunggu perkembangan selanjutnya ya! :)

Info Tambahan, ini harga-harga Grow Kit lainnya yang ada di Ace Hardware Kelapa Gading ya:


Labels: ,