Mati Gak Usah Ngajak-Ngajak

Hari ini kesel setengah mati karena denger kalimat ini:
"Ga usah takut mati deh!"
Cerita berawal dari sore hari pas pulang kantor, gw dijemput pacar di Senen untuk menghemat waktu supaya bisa ketemuan agak lama. Setelah nunggu beberapa menit akhirnya pacar dateng dengan moge-nya (baca:MOtor GEmbel). Gak pake lama kita langsung jalan menuju Gading untuk makan malam dan ngobrol di rumah aja.

Sampai di rel kereta Senen, pas banget ada kereta mau lewat dan palang penutupnya sudah mulai turun. Walaupun sebenarnya kalau kita mau terobos masih bisa, tapi karena gw dan pacar anaknya turut pada peraturan negara, jadilah kita berhenti. Lah wong emang udah peraturannya begitu kok, ya harus ditaati.

Tapi ternyata apa yang seharusnya benar itu di negara ini malah dianggap salah. Sampai akhirnya karena kita menghalangi jalan (which is not, because we have to stop!), berteriaklah ibu-ibu yang lagi dibonceng di motor kepada kita dengan kata-kata di atas sambil coba nerobos palang yang udah setengah turun. Gw yang biasanya kalau jadi penumpang pasti sabar dan nyabar-nyabarin supir (biasanya kalo lagi nyetir lebih kotor lagi ngomongnya hehehe), eh ikutan ngamuk juga bareng si pacar, walaupun kita cuma teriak aja dan gak ngejar sambil ngejait mulut si ibu.

In my humble opinion, KALO GAK TAKUT MATI DAN MAU MATI GA USAH AJAK-AJAK GUE DEH! *lupa matiin capslock*. Menurut gw itu adalah omongan dan pikiran orang udik. Siapapun di dunia ini gak mau mati konyol dan sia-sia. Semua peraturan yang ada pasti punya alasan dan kebaikan tersendiri. Lagian kalo dia mati beneran, apa gak takut sama nasib anak-anaknya? Keluarga yang ditinggalin? Apa gak takut ditanya malaikat karena belom sempet bayar utang? *eh*

Sekali lagi gw ucapin. Di Indonesia especially Jakarta, terutama di jalanan itu yang salah jadi bener, yang bener jadi salah. Pernah ga, lagi nyetir pas lampu merah, kalau lagi kosong pasti di belakang udah ribut klakson-klakson. Contoh yang sering gw alami deh, angkot di daerah Rawasari itu biangnya kemacetan. Udah tau ada di perempatan yang besar. Banyak kendaraan dari berbagai arah. Eh bisa-bisanya lho dia nerobos lampu merah dan langsung bikin kacau jalanan.

Gak lucu. Udah kebanyakan mobil, malah ga ada yang taat ama peraturan. Makanya gw gak setuju banget adanya Mobil Murah. Hell no. Hellooooo mental orang Indonesia itu masih mental preman dan bebal. Gak mau di atur dan ngerasa paling bener. Apa jadinya makin banyak kendaraan di kota ini. Apa mau berangkat ke kantor dari jam 3 pagi? Gw sih engga.

Kadang iri banget lihat temen-temen yang tinggal di negara maju yang kotanya teratur dan rapi. Somehow I feel like I don't belong here. I need a place that really fit to myself.

Aaah sudahlah. Yang penting kerja bener dulu dan semoga bisa dapat kesempatan untuk leave this country. Ugggh itu bapak ibu wakil rakyat tolong deh kalo lagi studi banding ke luar negeri diperhatiin dan dipikirin gimana caranya biar bisa sebagus itu kotanya T.T

Sorry for my super emotional post.
Let's pray for our country to be a better country and have more educated, yet well behave people.

*finger crossed*
LIA

Labels: