Pisang Goreng Keju

Halo semua, bagaimana kabarnya? Ada yang kena banjir? Hahahaha... Saya juga salah satunya. Walaupun masih beruntung karena hanya di jalanan saja (semata kaki-kadang sebetis juga kalo lagi naik airnya). Alhamdulillah tinggal di daerah yang lebih tinggi dan rumah pun sudah ditinggikan. Cuma sedih dan miris sama temen-temen yang sudah kemasukan air di rumahnya. Semoga cepat selesai ya banjirnya :)

Sore kemarin karena cuaca dingin, saya dan mama kepingin makan makanan yang hangat-hangat. Kebetulan kita punya stok pisang kepok (kalau ga salah ya T.T) di rumah. Langsung saja tercetus ide untuk buat Pisang Goreng. Karena tidak punya bumbu tepung instannya, mama buat sendiri campuran tepungnya. Kalau tidak salah campuran tepung terigu, santan, vanilla essence, dan juga susu cair. Pisang pun di potong supaya menjadi bentuk kipas. Kalau sudah dibaluri pisangnya dengan bumbu tepungnya, langsung digoreng di minyak panas. Angkat jika pisang sudah berwarna kuning keemasan.

Ini dia hasilnya:

Supaya pas, Pisang Goreng enaknya dimakan sambil ditemani dengan Teh Hangat! Supaya lebih lezat, ditambahkan parutan keju dan susu kental manis :9 Foto ini diambil saat kita sedang ngeteh di taman samping rumah. Persisnya di depan Kolam Koi peliharaan papa :)

Ini warna kuning keemasan yang pas untuk Pisang Goreng. Rasanya gak kegosongan ataupun belum matang. Jangan lupa pakai minyak baru untuk menggoreng ya!


Oh iya, ini juga beberapa foto soal banjir kemarin ya :D
 

Semoga banjirnya gak kelamaan ya....
Be safe, people ^^

Labels: ,