Restaurant Review: Elicxir Gading Walk

Saya pernah dengar sebuah percakapan antara dua penyiar radio Female Radio dalam segmen Foodtective. Dalam siaran radio tersebut sedang membicarakan makanan dan minuman yang "aneh". Mendengar pernyataan "aneh" dari salah satu penyiar radio, si narasumber mengatakan bahwa "bukan makanan atau minumannya yang aneh, tapi cara pembuatannya yang berbeda dari biasanya".

Nah, kali ini saya mencoba salah satu makanan yang cara pembuatannya aneh yaitu, es krim. Mungkin agak sedikit ketinggalan tren ya, dimana yang lainnya udah nyoba berbagai jenis es krim ini. Hehehehe maklum sempet maju mundur mau cobanya karena harganya yang luar biasa jauh dari harga es krim biasanya >.<


Es krim "aneh", atau yang bahasa kerennya disebut es krim nitrogen, yang pertama kali saya coba adalah Elicxir Gading Walk. Terletak dekat dengan pintu masuk Gading Walk (yang arah dari Breadtalk), sungguh sangat terlihat antusiasme pengunjung yang ingin mencoba es krim unik ini. Saat saya kesana adalah hari minggu, jadilah ada sebuah antrian yang panjang di depan gerai Elicxir ini.


Karena ini adalah es krim yang unik, harus coba rasa yang unik dong ya. Saya pesan Cookies & Banana Addict. Es krim campuran rasa pisang ditambah dengan (sepertinya) crackers di bagian atasnya, jadi kalau dimakan ada sensasi "kres-kres" gitu :P. Tapi.... Hiks... Rasanya bukan rasa yang saya suka. Karena crackers-nya kurang enak dan tidak seperti yang dibayangkan.


Teman saya pesan Evolcado Addict yang enak bangetttt! Jadi ada es krim alpuket yang ditambah (kalau tidak salah lagi ya) gula terus di bakar. Wah, selalu deh dia pilih rasa yang saya suka, next time harus minta dia yang order nih ^^. Soal harga, kedua es krim tersebut harganya IDR 45.000,-


Oh iya, soal tempat, disayangkan Elicxir cabang Gading Walk ini tidak ada tempat duduk yang memadai. Kira-kira hanya ada tiga meja bulat yang kecil. Jadi kalau mau rame-rame dan berlama-lama kayaknya kurang pas. 

Kembali ke soal "aneh" di pembuka posting ini, ternyata memang benar, rasa, tekstur, dan tampilan es krim nitrogen ini tidak jauh beda dengan es krim biasa lainnya. Perbedaan hanya terletak pada cara pembuatannya saja. Itu pun kalau kita tidak lihat cara pembuatannya pasti berpikir ini adalah es krim yang biasa.

Jadi, es krim "aneh" apa saja yang sudah kamu coba? :)

Labels: ,