Mikirin Liburan Gak Ada Habisnya

Sore ini ngobrol ngalur ngidul sama temen kantor gara-gara stres bosen sama kerjaan. Awalnya dari perbincangan memanfaatkan cuti yang cuma sedikit (fakir cuti is s*cks). Sampai ke destinasi-destinasi pilihan yang memungkinkan kalau gak perlu pake cuti.

Saya pernah lihat di Path, salah satu teman saya posting pada Jumat malam di Stasiun (lupa, antara Gambir atau Senen). Lalu di Sabtu paginya, dia sudah upload foto di Candi Borobudur. Dan di Minggu malamnya sudah sampai di Bandara Soetta. 

Saya sempet mikir, beneran mungkin gak sih liburan singkat kayak gitu? Sampai akhirnya saya gak sengaja ketemu sama temen SMA yang dulunya kuliah di Yogya. Saya cerita tentang teman saya yang di Path itu. Langsung saya tanya, "Mungkin gak sih?".

Ternyata jawabannya cukup mengejutkan. "Mungkin banget! Gw aja masih sering Jakarta-Yogya pas Sabtu-Minggu".

Dari situlah saya langsung bersemangat menggebu-gebu untuk merencanakan liburan ini. Maklum, lagi stres tingkat tinggi (lah curhat lagi!). Hehehehe.

Gini sih rencananya:
Jumat malam naik kereta ke Yogya - Pagi sampai Siang main di Yogya - Sorenya menuju Solo dan nginep semalam di sana - Pagi masih jalan-jalan di Solo - Sore/Malam pulang ke Jakarta

Ehhh, kenapa ke Solo? Ada cerita lucu juga sih. Kepengen ke sana gara-gara temen saya cerita di Solo itu ada kereta kayak Trem! Malah katanya ada kayak Busway-nya juga. Aduh, mohon bantuan teman-teman yang di Solo ataupun Yogya, kasih tau saya plis. Hihihi Udah gak tahan pengen jalan-jalan.

Atau kalau ada yang punya ide trip murah meriah dan menyenangkan, boleh share yaaa! Kepengen banget nyobain semua transportasi yang ada di Indonesia nih. Semoga gak kalah keren, rapi, bersih, dan aman kayak di negeri orang ya!

my love-hate relationship with airplane
 

Labels: