Travel Book That You Need: 101 Travel Tips & Stories

Bicara soal travel, saya suka sekali dengerin travel advice dari Claudia Kaunang. Karena kita sama dalam urusan travel, yaitu budget traveler!

Selain dengerin travel advisor-nya di Female Radio, baca twit-nya, dan juga follow Facebook Fan Page-nya saya juga membeli beberapa bukunya. Dan salah satu buku yang baru-baru ini saya beli adalah 101 Travel Tips & Stories: Panduan dan Cerita Perjalanan Seru di 20 Negara.


Buku yang berisikan tips traveling di 20 negara ini dibagi menjadi beberapa bagian, yaitu:
TRAVEL BETTER
Di sini menginformasikan berbagai macam tips dalam traveling. Dari mulai packing, hal-hal yang wajib dibawa, sampai cerita tentang visa. 


EAT CHEAPER
Ini merupakan salah satu bagian yang saya suka. Claudia menginformasikan tempat-tempat makan favoritnya yang patut dicoba. Dan tak lupa, menginformasikan tempat makan halal di negara-negara minoritas muslim.


SHOP SMARTER
Untuk pecinta shopping, wajib membaca bagian ini. Jangan lupa juga mampir ke beberapa tempat yang terkenal sebagai tempat membeli oleh-oleh dengan harga terjangkau.

Di bagian lainnya juga ada cerita tentang perjalanan Claudia Kaunang di beberapa negara baik yang seru, menegangkan, bahkan sampai horor! 


Yang saya suka dari buku ini adalah format penulisannya yang mirip seperti ensiklopedia saja. Jadi tinggal tentukan kita mau ke negara mana, lalu mau kemana saja, mau makan apa saja, dan mau belanja dimana saja. Semuanya ditulis secara rapi dan sudah pasti informatif tanpa banyak basa-basi. Dan yang paling penting tidak lupa juga buku ini menginformasikan perkiraan harga seperti hotel, tempat makan, belanja oleh-oleh, dan lain-lain.

Buku ini bisa ditemukan di Toko Buku Gramedia terdekat! Denger-denger buku Claudia termasuk best seller lho, jadi gak jarang bukunya sudah kehabisan di toko. Ayo buruan beli :)


Jadi, sudah siap berangkat jalan-jalan? 

Labels: ,