Drama Korea: Adolescence Medley

Syarat saya menonton sebuah drama korea adalah harus drama komedi (percintaan kalo bisa hahahaha!) dan episodenya gak banyak-banyak.

Dari syarat itulah temen kantor saya menyebutkan berbagai judul drama korea yang harus saya tonton. Dan pilihan drama korea yang saya tonton berakhir pada drama spesial dari KBS World yaitu Adolescence Medley/Puberty Medley.


Tau gak kenapa saya memilih drama korea ini? Semua berkat sinopsis ala-ala temen saya yang lucu sekaligus bikin penasaran.

Choi Jung Woo adalah seorang anak yang selalu berpindah-pindah tempat tinggal mengikuti pekerjaan ayahnya. Karena itu Jung Woo memiliki pengalaman berpindah sekolah lebih banyak dari anak-anak seumurannya. Karena sering berpisah dari teman-temannya, Jung Woo memutuskan untuk menutup diri dan bersikap tidak peduli dengan sekitar.

Keadaan berubah ketika Jung Woo ingin membalas dendam si ketua kelas pintar yang malah mengerjai dia sebagai anak baru, Yang Ah Young. Sehingga akhirnya Jung Woo mengajak Ah Young berpacaran karena dalam waktu dekat ia juga akan pindah sekolah lagi mengikuti pekerjaan ayahnya. Dengan begitu Ah Young akan menjadi sedih jika tiba-tiba ditinggalkan olehnya.

Kira-kira apakah Ah Young akan sedih ya? Atau malah mereka malah beneran jadi suka?

Yaaaak dari penjelasan itu jadilah saya browsing-browsing dramanya untuk di tonton. Ehm, sebenernya bukan sekedar penjelasan sih, tapi temen saya bener-bener me-reka ulang adegan "penembakan" Jung Woo kepada Ah Young yang bikin saya cengengesan kepengen buru-buru pulang! Hahahahaha.


Selain ceritanya yang ringan, saya suka sekali dengan pemandangan yang ditampilkan di drama ini. Karena settingnya di daerah terpencil, kita bakalan banyak lihat gunung, sungai, sampai hamparan rumput. Jadi kepengen liburan bawaannya :P

Jadi yang punya alasan menonton drama kayak saya di paragraf pertama, drama ini cocok banget buat ditonton. Lumayan juga buat nostalgia masa-masa sekolah.

Tiada masa paling indah~ Kisah kasih di sekolah~ #terlalujadul

Photo source: Google.com

Labels: ,