Nge-kos? Sharing Room?

Di antara kami bertiga bersaudara, hanya saya yang belum pernah ngerasain hidup terpisah dari orang tua, alias ngekos!

Maklum, saya sekolah dari TK sampe kuliah masih di daerah yang sama. Alhasil, saya gak pernah hidup sendiri di kota lain seperti adik-adik saya.

Sempet kepikiran kepengen tinggal sendiri sih. Ngerasain punya kamar sendiri, cari makan sendiri, bersihin kamar sendiri, cuci baju sendiri, pokoknya semua-semua sendiri.

Apalagi saya yang pernah beberapa kali main ke kosan adik-adik, seru juga pas papasan dengan kamar lain yang lagi pada ngumpul-ngumpul atau cuma sekedar belajar bareng. Hwaaaa! Kayaknya gak bakalan pernah ngerasain dehhhh T.T


Kalau ada yang nonton Roommate, pasti tahu tentang variety show yang menceritakan berbagai public figure yang tinggal dalam satu rumah bersamaan. Kali ini Roommate sudah memasuki seasons yang kedua. Dan menurut saya, seasons kali ini lebih seru dan lebih menarik.


Selain cast barunya yang lucu-lucu dan punya karakter masing-masing, acara ini juga makin lebih seru. Sesuai dengan konsepnya yaitu Home Share, Whole Share, para penghuni rumah akan berbagi pengalaman dan belajar mengenai kehidupan secara bersama-sama.


Gak jarang di tiap episodenya ada aja hal baru yang mereka kerjakan, kayak jalan-jalan di taman, belajar bela diri, ketemu duta besar negara lain, atau membuat tofu bareng-bareng.


Nonton variety show ini sih bikin iri juga ya. Seru juga ya bisa serumah dan nongkrong bareng sama aktor-aktor ganteng? Hehehehehe.... 


Walaupun konsepnya berbeda dengan ngekos (karena ini tinggal satu rumah bareng, dan bahkan harus share kamar) tapi seneng aja lihat keseruan mereka. Karena menurut saya hidup bareng orang lain (apalagi yang baru ketemu) itu susah banget. Harus jaga ego, mau ngalah, dan saling menghargai. 

Di satu sisi saya seneng lihat bagian happy-happy-nya mereka, karokean bareng, ngobrol sampe pagi, kadang malah saling support dengan samperin roommate-nya yang lagi shooting. Di sisi lain, kadang susah lho untuk bisa cocok sama orang. Dan terkadang gak punya privacy karena apa-apa harus sharing. 

Saya pernah denger juga dari pengalaman temen yang ngekos, mereka suka ngasih label di makanan dengan nama sendiri kalo ditaro di kulkas, karena takut ada yang ambil. Atau ada juga pengalaman yang kalo abis masak, dapurnya gak pernah diberesin. Hihihi, ternyata masalahnya juga ada ya kalo tinggal bareng orang lain. 

Terlepas dari itu semua, kepengen sih sesekali ngerasain jadi anak kos (tetep ye). Tapi kalo bisa ngekos di negeri orang! Hahahahaha. Amien :)


Jadi, ada yang sama nasibnya kayak saya belom pernah ngekos sama sekali? Atau ada yang malah gak kepengen ngekos? :)

Labels: ,