Cara Mengurus Kartu ATM BCA Yang Hilang

Ceritanya kemarin saya sehabis pulang kantor ingin mengambil uang di ATM Danamon. Saat buka dompet hati rasanya mau jatuh karena lihat kartu ATM BCA telah hilang. Sempet cari-cari di dompet, akhirnya nyerah dan langsung buru-buru pulang dan batalin ambil uang di ATM.

Begitu pulang saya langsung buru-buru telepon Halo BCA di nomor 1500888. Saya berbicara dengan Mas Nico. Langsung saya jelaskan bahwa saya ingin memblokir kartu ATM BCA saya. 

Saya langsung melakukan verifikasi data sesuai dengan nomor yang ada di buku tabungan. Saat diminta untuk kesediaan kartu di blokir, Mas Nico menanyakan apakah diperbolehkan? Karena saya bisa verifikasi transaksi terakhir untuk memastikan tidak ada dana yang ditarik orang lain, akhirnya saya menyatakan untuk memperbolehkan proses blokir kartu dan internet banking-nya.

Alhamdulillah tidak ada penarikan dana dari orang-orang yang tidak dikenal. Jadi tabungan saya aman! Saya diminta untuk keesokan harinya menghubungi cabang BCA terdekat untuk meminta kartu baru. 

Di BCA saya tidak terlalu menunggu lama. Hanya dua antrian, langsung bertemu dengan bagian customer service, Mbak Nana. Cukup membawa buku tabungan dan KTP. Lalu mengisi formulir sebentar, langsung saya diberikan kartu ATM yang baru. Kalau dari percakapan kemarin di Halo BCA, diinformasikan bahwa akan ada biaya penggantian kartu sebesar Rp 10.000,- untuk pemegang tabungan silver. Cuma anehnya, saya tidak dimintakan biaya. Kurang tahu juga apakah nanti akan dipotong dalam tabungan.

Selesai deh proses penggantian kartu ATM yang hilang! Di hari penggantian saya hanya bisa melakukan tarik tunai saja. Semua aktivitas perbankan menggunakan kartu ATM keesokan harinya.

Setelah diingat-ingat sepertinya saya lupa mengambil kartu saat melakukan penarikan tunai di ATM. Untungnya proses transaksi di ATM sudah selesai. Dan saya hanya mengambil uang serta struk tanpa mengambil kartunya.

Aduh, semoga gak kejadian lagi kayak gini >.< Dan saya juga salut sama BCA yang cepat dalam melakukan proses penggantian kartu. Juga bersyukur ternyata prosesnya gak ribet sampe perlu ada surat pernyataan hilang segala :)

Thank you BCA!

Email: halobca@bca.co.id
Twitter: @HaloBCA