Can You Draw?

Di kantor saya sedang ada desainer grafis baru. Dan ternyata dia bisa gambar. Basic-nya manga dan kartun-kartun gitu. Kebetulan kita juga lagi ada project bikin produk baru yang butuh ilustrasi. Akhirnya dia bikinin lah beberapa pilihan gambar.

Sambil kerja kita juga ngobrol-ngobrol. Namanya kerja ya, suka banyakan ngobrolnya hahaha! Dia nanya apakah saya bisa gambar? Saya jawab, dulu waktu kecil saya suka gambar. Tapi karena gak diasah jadinya kalo gambar kelihatan kaku. FYI, di sini saya cuma brief dia untuk ilustrasi produk seperti apa. 

Trus saya cerita kalo di kantor lama saya, mau gak mau saya jadi suka ikutan gambar-gambar. Maklum, semua desainer grafisnya memang diwajibkan untuk bisa gambar. Jadilah saya suka nongkrong di ruangan desain selain buat kerjaan, tapi juga sambil gambar-gambar. 

Nah, ini adalah sebagian gambar-gambar yang temen saya suka buat. 


Gambar sebelah kiri yang buat namanya Erika. You can visit her blog lhooo di sini :) Erika bukan salah satu desainer grafis, tapi dia dari divisi Product Development. Biar begitu bisa gambar juga lhoooo. Gambar ini kalo gak salah dibuat pas kita lagi meeting. Karena bosen, saya minta dia gambar saya. Akhirnya jadilah gambar muka saya versi komik manga yang ada di serial cantik :). Kalau yang sebelah kanan yang buat kalo gak salah temen desain saya juga, Anggita

Ada juga gambar-gambar keren dari temen saya, Wening. Cuma saya cari-cari di file gak ketemu gambarnya. Kalo mau liat gambarnya Wening, bisa visit ke blog ini yaaaa. Atau follow instagramnya :D

Nahhhhh, lalu bagimana gambar saya sendiri? Yaaaa seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, karena kurang latihan, saya ngerasa kaku. Tapi bukan berarti saya gak suka gambar lagi lho. Di kesempatan-kesempatan tertentu saya masih suka gambar. Kadang kalo gak bisa jelasin sesuatu dengan bicara, saya suka corat-coret di kertas. Masalah yang dengerin ngerti apa engga sama gambar saya, terseraaaaah deeeeh :P

Nih, saya kasih liat gambar saya. Janji gak ada yang ketawa yaaaaaaaaaaaa! Hihihihi


Ini salah satu gambar ex-rekan kantor yang saya buat. Beliau sebenarnya statusnya manajer desain, tapi bisa dibilang salah satu manajer terasik dan gak bikin kita sungkan kalo ngobrol. Nah, berhubung saya sering liat nongkrong di meja Beliau, jadilah saya iseng gambar mukanya. Hahahaha. Gagal maksimal yaaa. Padahal kalo versi bagusannya dikit, nih gambar Beliau yang dibikin sama ex-temen kantor saya juga:


Masih belom kapok dengan menggambar muka orang, saya tetap cari korban model buat digambar. Kebanyakan rata-rata orang gak mau digambar saya sih mukanya. Asyemmm... Dengan modal gambar iseng sambil menatap si korban model diam-diam, saya berhasil menggambar beberapa muka seperti ini:



Jadi gimana? Saya sudah bisa dikatakan mampu menggambar gakkkk? :P :P :P

Labels: