Cow Brand Soap Red Box

Saya pernah komen di blognya Dita, malesmandi.com. Saya ini si malas mandi yang udah insaf. Hehehehe. Dulu kalo pulang kerja saya betah cuma ganti baju, cuci muka, kaki, tangan, trus langsung blasss tidur.

Tapi itu dulu. Sejak muka saya ampun-ampunan jerawatan. Walaupun belom tau pasti penyebab jerawatnya (tertuduh utama: stres), tapi saya mulai untuk selalu membersihkan diri sebelum tidur.

Karena posisinya mandi sebelum tidur, saya bener-bener mencoba untuk relaks saat mandi. Apa sih yang bisa bikin relaks saat kita mandi? Buat saya yang paling pertama adalah wanginya. Kalo wanginya udah enak, pasti deh bobonya nyenyak :D


Nah, wangi yang enak ini saya lagi rasain saat coba Cow Brand Soap Red Box. Awal beli sih tentunya bukan karena wanginya, wong bentuknya sabun batangan yang gak kebuka packagingnya. Saya cuma terayu akan harga sekitar IDR 30.000,-an untuk 3 pcs sabun batangan. Gak pake ba bi bu, langsung bawa ke kasir.


Kalo menurut websitenya, sabun ini adalah sabun batangan nomor 1 di Jepang. Bahkan sudah ada dari tahun 1928. Kalau suatu produk bisa bertahan selama itu, pasti ada suatu keunggulan yang dipertahankan ya.

Untuk box yang warna merah ini adalah sabun dengan wangi mawar. Jujur saat saya buka kemasannya sudah suka sama wanginya. Wanginya lembut dan terkesan jadul tapi enak gitu. Kayak sabun-sabun jaman dulu gitu. Dan saat di basuh dengan air, busa sabun keluar sangat banyak. Disitulah wanginya sangat terasa.


Saya juga suka karena walaupun isi 3 pcs sabun, tapi masing-masing sabun masih diberi packaging lagi. Jadi kalau masih belum pakai, masih bisa disimpen rapi dengan bungkusnya. Cuma sayangnya ada yang aneh nih. Expired date di kardus luar dan kardus packaging satuan beda. Jadi yang bener yang mana yaaa?


Biasanya sabun batangan itu dikenal akan membuat kulit kering. Untuk sabun ini saya bisa bilang sabunnya gak bikin kulit kering, tapi juga gak bikin kulit jadi lembab. Jadi terasanya seperti membersihkan kulit saja (abis busanya banyaaak). Untuk yang memiliki kulit kering, lebih baik setelahnya menggunakan hand and body lotion lagi. 


Oh iya, sabun ini juga gak licin. Gak ada tuh sabun loncat dari tangan. Tapi sayangnya, kalau kita sampai tidak sengaja menjatuhkan atau menaruh posisi sabun di tempat yang rada bergelombang, bentuk badan sabun akan sedikit berubah. Semua itu karena saat si sabun kena air, teksturnya akan menjadi sedikit lembek. Asal sabun ditaruh dengan benar dan aman, seharusnya tidak apa-apa.


Menurut saya, satu batang sabun bisa dipakai untuk selama satu bulan. Cukup hemat ya.

Ada yang pernah coba sabun ini?

Labels: , ,