Seseorang (Di Divisi) Marketing


Sebelum kita obrolin soal meme di atas, saya mau jelasin dulu kalo saya tau kalo memang Marketing dan Sales itu beda. Wong lulusan manajemen pemasaran. Malu sama skripsi ah, kalo gak bisa bedain Marketing sama Sales. Lagian sebenernya meme itu kurang tepat. Seharusnya diganti menjadi "Seorang Marketer". Marketer kan kata subjek, lebih pas lah. Atau "Kerjaan Seseorang di Divisi Marketing". Ah sudahlah, ribet kamu, Lia! Hahahahaha...

Mungkin kalau dalam konteks marketing di meme tersebut sih general aja. Kadang kala gak di semua kantor itu ada divisi Marketing sendiri dan Sales sendiri. Saya pernah ngerasain divisi tersebut dipisah dan ngerasain juga di divisi tersebut yang dicampur. 

So, konteksnya kali ini adalah soal apa yang terjadi dalam cerita meme tersebut ya. Dimana terlihat si karyawan (atau marketer) pada dasarnya sedang benar-benar bekerja sesuai tugasnya. Namun kalau dilihat orang lain kesannya dia bukan bekerja, tapi main-main. 

Di sini yang kadang saya suka ngerasa beberapa orang terlalu judgmental. Usil urusin hidup orang lain. Gak seneng kalo liat orang lain lebih bahagia. Padahal ya, belum tentu juga kok orang tersebut bahagia terus. He/She only just decided to show that he/she is always happy. 

Sedikit curhat mengenai pekerjaan saya, saya juga sering dapet omongan kalo kerjaan saya santai dan enak. Saya sih cuma meng-amien-kan saja. Mudah-mudahan enak terus yaaa, walaupun pada kenyataannya juga engga. Beban yang dipegang juga masing-masing beda. Hasil yang didapat juga beda.

Eh, tapi kalo ngebaca lagi post ini kesannya pembelaan diri banget ya saya. Hahahaha. Gapapa deh, saya sih sabar-sabar dan nerima-nerima aja kalo ada orang yang ngerasa iri sama pekerjaan saya. Yang penting saya gak iri-iri banget sama kerjaan orang, kecuali sama kerjaannya Michelle Phan! :P

Baca juga: Enak Yaaa...

Labels: ,