Life-Hacks

Hidup itu jangan dibikin susah!

Setuju gak sama kalimat di atas? Saya sih setuju banget. Makanya kalau bisa harus mampu mengefisiensikan waktu, tenaga, dan pikiran dalam setiap hal.



Dan belakangan ini saya sempet lihat posting foto di timeline Facebook teman yang share foto tentang hal-hal dalam kehidupan sehari-hari yang kelihatannya sepele, tapi ternyata dengan sedikit "kecerdasan" bisa lebih mempermudah hidup kita.

Kayak contohnya yang baru-baru ini bikin saya sebal, yaitu kabel charger HP yang akhirnya putus. Ternyata dengan menggunakan per (what is the other name of "per"? hahaha, tiba-tiba lupa) yang ada di dalam pulpen bisa dipake untuk membantu kabel agar tidak ketekuk.

Photo Source

Atau kayak kunci rumah yang mirip semua. Kadang saya harus cobain satu-satu ketika mau buka gembok gara-gara tulisan nomor pada kunci yang ditulis pake spidol selalu aja hilang. Akhirnya nyerah dan terpaksa buka kunci dengan sabar. Dan ternyata kita bisa pakai kuteks bekas yang warna warni itu untuk menandai kunci dan gembok. Selain jadi lebih mudah, kunci kita juga kelihatan lebih stylish bukan?

Jadi setuju kan kalo hal-hal sepele tapi kalo bikin hari-hari menjadi mudah lebih terasa menyenangkan?  Kalau kalian sendiri punya life-hacks apa saja?

Life Hacks Gagal ketika gak punya kulkas, malah dinginin minuman sehat di bawah AC :P

Note:
Life hacking refers to any trick, shortcut, skill, or novelty method that increases productivity and efficiency, in all walks of life. - Wikipedia