Bamboo Dimsum Kelapa Cengkir

Saat puasa, kesempatan saya untuk makan di luar menjadi lebih banyak. Memang jadi sedikit lebih boros sih. Tapi menurut saya, sesekali dalam 1-2 minggu bolehlah. Asal jangan setiap hari makan di luar terus. Bisa-bisa habis deh tuh THR :P

Di minggu ini saya berbuka puasa di salah satu restauran yang memiliki tipe all you can eat! Yup, siapa sih yang gak suka makanan dan minuman yang bisa dimakan atau diminum sepuasnya? Saya yang badannya kecil ini, tentunya suka banget lhooo. Oleh karena itu kemarin saya dan pacar memilih untuk berbuka puasa di Bamboo Dimsum.


Bamboo Dimsum sebenarnya memiliki banyak cabang. Di Kelapa Gading sendiri ada dua tempat yang bisa kita datangi untuk mencoba dimsum ini, yaitu Mall Kelapa Gading 3 dan juga Kelapa Cengkir. Namun hanya di Kelapa Cengkir saja, dimsum bisa disantap secara all you can eat.

Cabang di Kelapa Cengkir ini terletak tidak jauh dari komplek Cafe Tenda Wisma Gading Permai (WGP). Jika naik angkot dari depan Mall Kelapa Gading, naikilah angkot 04 berwarna merah menuju pulomas. Pada putar balikan pertama, segera turun di sebelah kiri jalan. Dari situ jalan masuk sedikit ke dalam komplek. Biasanya di depan restauran sudah ada banyak kendaraan yang di parkir.

Saat masuk restauran segera cari tempat duduk. Bisa juga meminta bantuan dari pelayannya. Setelah itu bisa ambil minuman gratis yaitu Teh Tawar Hangat yang juga Free Refill. Kita hanya tinggal menunggu makanan sampai pelayan datang ke meja kita untuk menawari berbagai jenis dimsum, dari mulai yang dikukus sampai digoreng. Kita tidak perlu mengambil semua makanan, cukup ambil yang akan dimakan saja. Bijaksana dalam mengambil makanan, karena setiap makanan yang tidak dihabiskan akan dikenakan denda.



Di antara beberapa jenis dimsum yang ditawarkan, saya suka beberapa dimsum seperti Hakau Udang, Siomay Ayam, Bola Cumi, Bola Kumis Naga, dan Pangsit Udang Mayonnaise



Oh iya, tips saat makan di sini adalah jangan ragu untuk menanyakan menu yang ada pada pelayan. Terkadang mereka bisa menawari menu tersebut ketika sudah selesai dimasak. Sayangnya saat saya kesana hanya ada 2 orang pelayan. Otomatis saat menawarkan menu agak sedikit lama, karena mereka harus menawarkan ke meja-meja lainnya.


Menurut saya restauran ini cocok sekali untuk penikmat dimsum yang gak ingin rugi. Karena kalau beli dimsum satuannya cukup mahal. Dan isinya pun gak seberapa. Kalau makan di Bamboo Dimsum Kelapa Cengkir ini kita cukup mengeluarkan uang IDR 53.000,-. Murah bukan?

Bamboo Dimsum Cabang Kelapa Cengkir
Jl. Kelapa Cengkir Raya Blok FH2
Kelapa Gading, Jakarta Utara
Phone: 021 458 79292 / 021 4587 6954
Twitter
 

Labels: ,