Maybelline Lip Smooth Color Bloom: Peach Blossom

Setelah sempat nyobain lip balm kemarin yang sayangnya gak cocok, saya tidak berhenti begitu saja dalam mencari lip balm yang sesuai dengan bibir saya. Habisnya tipe bibir saya cukup kering, dan kalau sudah kering jadi suka kelihatan gak oke. Apalagi kalau sampai pecah-pecah. Engga banget deh!


Kebetulan bulan lalu saya menghadiri acara Beauty Event yang diadakan oleh Maybelline bekerja sama dengan Matahari Departement Store. Dan karena pada saat itu Maybelline sedang berulang tahun, sudah pasti deh banyak promo yang ditawarkan. Salah satunya adalah pembelian 2 produk Maybelline akan mendapatkan gratis 1 produk. Akhirnya saya beli Pembersih Muka dan juga Eye Liner. Sebagai bonusnya adalah Maybelline Lip Smooth Color Bloom (IDR 25.900,-).

Kesan pertama saat melihat packaging-nya dalam blister, sudah terlihat kesan manis seperti lip balm lainnya. Warna dominasi pink sedikit mengecoh karena ternyata yang saya ambil adalah warna peach. Hmmm.. Kalau dibandingkan dengan warna lainnya yaitu Pink Blossom, memang warna Peach Blossom ini lebih sedikit soft pink. 

Produk ini mengklaim bahwa produknya memiliki kemampuan untuk:
  1. Melembabkan bibir
  2. Melindungi bibir dari Sinar UV, dengan SPF 16
  3. Mengubah warna bibir menjadi rona asli bibir
Yuk kita lihat kemampuannya di bibir saya!


KELEMBABAN
Produk ini cukup melembabkan bibir saya selama kurang lebih 4-6 jam. Apalagi kalau saya pakai saat puasa, ketika sehabis ambil air wudhu saat siang hari masih terasa kelembabannya walaupun rasa minyaknya sudah hilang. Dalam sehari biasanya saya mengaplikasikannya sebanyak dua kali. Namun ketika sedang banyak makan atau minum tentu saja saya akan mengaplikasikannya lebih banyak, terutama saat bibir mulai terasa kering lagi.


TEKSTUR
Teksturnya seperti balm yang ketika disapukan ke bibir terasa sensasi seperti minyak yang mengganggu. Namun seiring dengan waktu rasa sensasi itu akan memudar. Untungnya rasa lengket ini tidak terlihat. Bibir bukan terlihat seperti habis makan gorengan, malah terlihat lembab.

WARNA
Sesuai dengan klaimnya, warna yang dihasilkan adalah warna natural. Dan kalau menurut saya warnanya tidak terlalu terlihat. Tapi banyak teman yang menanyakan produk lipstick apa yang saya pakai. Karena menurut mereka warnanya bagus seperti pakai lipstick warna muda. 


BAU
Di packaging tertulis bahwa produk ini mengandung wewangian. Saat pertama kali mencoba mencium dari packagingnya wanginya adalah wangi soft yang enak sekali. Tapi saat kelamaan dipakai di bibir, entah kenapa muncul lagi bau khas lip balm yang tidak enak. Sepertinya kalau boleh memilih, lebih baik tidak ada bau apa-apa saja :))

Untuk kesimpulan dari pemakaian saya pada produk ini adalah saya akan tetap menggunakannya sampai habis. Dari segi kelembaban dan warna saya suka sekali. Tapi sayangnya saya tidak suka dengan bau saat lip balm sudah dipakai. Untuk sementara sampai produknya habis, terpaksa deh saya tahan-tahanin sama baunya hihihi.

Ada yang sudah pernah coba produk ini juga? Share pengalamannya ya! Atau ada yang mau rekomend lip balm yang bagus? :)

Labels: , ,