I Need A Break

Kalau diperhatiin sekarang frekuensi menulis makin lama makin menurun. Bukannya males sih, toh sebenarnya kalau dipaksain menulis setiap hari pasti juga bakalan terbiasa kok. Tapi kendala waktu dan kesibukan bikin saya sulit menyempatkan diri untuk duduk manis dan mengetik di depan laptop.

Photo Source: freepik.com

Bukannya mau ngeluh, tapi memang setiap orang itu harus membagi dirinya untuk banyak hal. Untuk keluarga, teman-teman, pekerjaan, bahkan untuk dirinya sendiri. Saya anggap kegiatan menulis itu sendiri adalah kegiatan untuk menikmati waktu dengan diri saya sendiri.
Nah, gimana ya ternyata pada saat saya punya waktu seperti sekarang ini untuk menulis, malah blank total. Hahahaha. Ya, seperti yang saya bilang tadi, sebenarnya kalau dibiasakan menulis setiap hari gak bakalan ada tuh namanya writer's block.

Banyak hal sih yang sebenarnya ingin saya tulis. Tapi entah kenapa kayaknya sedang malas untuk melakukan apapun. Ketika pagi ini bangun pun sebenarnya ada banyak list kegiatan yang ingin saya lakukan. Tapi apa daya badan ini malas sekali bangun dari tempat tidur.

Sampai akhirnya saya memaksakan diri turun ke bawah untuk cari makanan karena perut lapar. Hehehehe. Sambil makan, saya pun menonton tv. Kegiatan yang sangat jarang saya lakukan kecuali kalau ada film yang menarik. 

Akhirnya saya menonton sebuah acara variety show Korea yang berjudul Three Meals a Day. Variety show ini memperlihatkan bagaimana seorang publik figur mencoba beradaptasi dengan daerah pedesaan Jeongseon, Gangwon Province dengan mengkhususkan kegiatan masak-memasak sebagai aktivitas utamanya. Jadi mereka dituntut untuk menyiapkan tiga menu makanan dalam sehari sesuai dengan judulnya

Hari ini saya melihat si aktris Park Shin Ye sebagai bintang tamunya. Kelihatan sekali Shin Ye yang berprofesi sebagai aktris sangat menikmati keberadaannya di show tersebut. Bisa terlihat dari dia semangat membuat makanan, saat menantikan melihat bintang jatuh, atau saat berlari dengan anjing yang dipelihara oleh cast variety tersebut. 

Yang terlintas di pikiran saya adalah, "Ih seru ya kalo sesekali pergi ke tempat yang sunyi dan tenang dan lupain office madness". Kayaknya segala kejenuhan yang kita temukan di kota tuh bisa hilang seketika. Dan ketika kembali bekerja, tubuh dan pikiran pun lebih fresh.

Ingin sih sesekali saya pergi berlibur seperti teman-teman saya yang suka pamer pasang foto di social media. Namun apa daya pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan jadi membuat saya tetap stuck di kota besar ini dan misuh-misuh setiap pagi kalau mau berangkat kerja. Hehehehehe.

Oh iya, kalau biasanya setiap tahun saya selalu memikirkan dan menyiapkan liburan besar. Tapi sepertinya tahun depan saya belum ada rencana apa-apa. Karena satu dan lain hal jadi saya harus mengurungkan niat tersebut. Mungkin itu juga yang membuat pikiran jadi sedikit stres.

Haaaaahhhhh.... Lumayanlah, jadi satu tulisan juga! Hahahaha. Lumayan juga, jadi sedikit lega setelah meluapkan kebosanan. Semoga aja ada yang berbaik hati mengajak saya liburan atau jalan-jalan supaya gak terlalu stres lagi. Hihihihi.

Terima kasih ya buat yang udah baca curhatan saya sampai abis. Hahahaha. Maap kalau membosankan ;P

Designed by Freepik

Labels: