Apa Yang Bisa Dilakukan Saat Tanggal Tua

Bagi yang sudah gajian dari tanggal 25, selamat ya!

Dan bagi yang baru gajian akhir pekan ini, senasib deh kita! Hikkkkkssss....

meme tanggal tua, tanggal tua, meme, indomie, steak

Memang kantor saya termasuk kantor dengan sistem penggajian di akhir bulan. Sebenernya gak ada bedanya sih mau gajian tanggal 25 atau tanggal 30. Toh gajian di tanggal keduanya tetep ngerasain gajian selama sebulan.

Yang sama adalah pasti sama-sama merasakan tanggal-tanggal tua di hari-hari menuju gajian. Ih rasanya hampa banget deh. Kepengen ngapa-ngapain tapi inget uangnya udah sekarat. Belum lagi banyak beredar meme-meme yang dikirim sama temen-temen senasib sepenanggungan bikin hati ini makin miris. Hihihihi.

Trus, sebenernya kalau lagi masa-masa sekarat gini kita bisa apa sih? Nah, ini dia hal-hal yang biasanya saya lakukan saat tanggal tua:
 
BAWA BEKAL
Makan itu memang jadi budget paling besar dalam sehari-hari. Apalagi kalo kerja di kantor, pasti dari jam 10 pagi saya udah punya planning mau makan siang pake apa.

Nah, cuma sedihnya kalau lagi tanggal tua kayak begini mau gak mau harus sedikit kurangin jajan di luar. Jadilah saya suka bawa bekal dari rumah. Lumayan, lebih irit dan kenyang :D


TETAP JAJAN TAPI DENGAN HARGA MIRING
Bagi yang punya LINE atau Twitter, jangan lupa add official account seperti Indomaret, Alfamart, Carefour, dan kawan-kawannya ya. Sering banget lho kita dapat informasi produk dengan harga yang lebih murah. Atau bisa juga cek-cek di website yang menginformasikan promo-promo produk. Lumayan bisa jajan dengan harga murah :D


MENGHABISKAN WAKTU DI RUMAH
Daripada keluar rumah, mending diem aja di rumah. Ada banyak hal kok yang bisa dilakukan seharian di rumah. Seperti nonton Youtube, tidur seharian sampe sore (abis banget kan waktunya hahahaha), atau beberes barang-barang bekas yang masih bisa dijual. Lumayan kan malah bisa dapet uang, seperti cerita saya yang jualan novel-novel bekas di Tokopedia.

---

Udah segitu aja yang biasanya saya lakukan. Dikit ya? Karena biasanya sih emang kalo udah tanggal tua gini banyakan diem di rumah. Gak mau buka-buka OL Shop, apalagi main ke mal.

Dan yang paling penting dari semuanya adalah jangan berhutang dan pas gajian langsung sisihkan sebagian uang buat di simpen di dalam lemari dan jangan dibuka-buka. Jadi pas tanggal-tanggal sekarat gini seneng banget berasa nemu harta karun di dalam lemari. Lumayan bisa bertahan sampai akhir minggu! Hahahahahaha.

Kalau kalian pas lagi tanggal tua biasanya ngapain? Cerita juga dong! :D

Labels: