Nonton Bareng Little Big Master Bareng Celestial Movies

Nonton Film HongKong? Emang sebagus Drama Korea atau semenarik Hollywood?

Itu adalah pikiran pertama yang terlintas saat mendapat ajakan untuk menonton film asal negara yang terletak di selatan Negara China ini. Maklum, untuk urusan nonton saya rada pemilih. Kalau saya tidak suka dengan temanya, pasti gak bakalan tuh ditonton. Apalagi saya juga belum pernah sebelumnya menonton film HongKong. Atau mungkin sudah pernah, tapi tidak membekas di ingatan saya.


Little Big Master, sebuah film yang menyentuh hati.

Berkat tulisan di atas lah, rasa penasaran saya muncul dan mulai membaca sinopsis filmnya. Dan ternyata dari sinopsisnya film ini kelihatannya cukup menarik. Maka datanglah saya ke Acara Nonton Bareng di Cinemaxx Plaza Semanggi Hari Sabtu lalu untuk melihat pemutaran film ini bersama beberapa blogger keren lainnya.



Sekitar jam 11 siang pintu studio 2 Cinemaxx dibuka. Saya yang sudah dibekali dengan popcorn dan minuman, sudah siap untuk segera menonton film Little Big Master!

Bekerja sebagai kepala sekolah ternama, tidak membuat Lui Wai-Hung (Miriam Yeung) selamanya bahagia. Atas alasan idealisme dan kesehatan, akhirnya Wai-Hung mengundurkan diri dari jabatan tersebut. Nasib berkata lain, saat ia mendengar kabar bahwa sebuah Taman Kanak-Kanak (TK) di desa terpencil yang sudah lama berdiri terancam akan ditutup akibat kekurangan murid dan juga tenaga pengajarnya. Hati nurani Wai-Hung merasa terpanggil dan akhirnya melamar menjadi kepala sekolah, sekaligus satu-satunya pengajar di TK tersebut walaupun hanya dibayar dengan gaji yang sangat rendah. 


Tidak selesai sampai disitu, Wai-Hung masih harus banyak menghadapi masalah berkaitan dengan TK ini. 5 murid yang masih tersisa pun memiliki latar belakang dan masalah sendiri. Seperti Siu Suet (Ho Yun-Ying) yang mengurusi ayahnya yang sudah tua karena ibunya berada di luar negeri. Chu Chu (Keira Wang) yang kehilangan ayah ibunya akibat kecelakaan cuaca buruk, sehingga harus diurus oleh Bibi Han yang sibuk bekerja di restauran. Ka Ka (Fu Shun Ying) yang memiliki ayah dan ibu yang sering bertengkar, sehingga ia merasa bahwa ia harus berada di dekat mereka supaya menjadi penengah. Dan ada si bersaudara asal Asia Selatan, Kitty Fathima (Zaha Fathima) dan Jennie Fathima (Khan Nayab) yang ayahnya merasa bahwa perempuan tidak perlu memiliki pendidikan yang tinggi.

Lalu bagaimanakah nasib TK tersebut? Akankah Kepala Sekolah Wai-Hung terbebas dari ancaman penutupan TK tersebut? Dan bagaimana ia melewati dan menyelesaikan seluruh masalah? 

Apa reaksi saya setelah menonton film ini?

Me to the Wek! Mewek! (tapi suer gak saya doang, yang lain juga *lirik Dita, Sefin, sama Mas Ryan :P)


Wajar deh kalo sang pemeran utama sendiri juga sampai harus menunda beberapa adegan karena banyak menangis sehingga membuat matanya bengkak. Ya abis gimana, selain ceritanya mengharukan, akting anak-anaknya tuh patut diancungin jempol banget deh. Saya lihat padahal dialog yang diucapkan cukup panjang-panjang lho. Dan mereka bisa tuh menangis, tertawa, ketakutan di saat yang tepat. Jadi gak nyesel nontonnya.


Film Little Big Master ini sendiri diangkat berdasarkan kisah nyata lho. Bahkan sampai sekarang TK-nya masih berdiri dan sang kepala sekolah juga masih mengajar di sana. Di HongKong sendiri film ini sudah ditayangkan sejak Bulan Maret 2015. Selama masa penayangannya pun sudah meraih pemasukan sekitar Rp 80 milyar di HongKong Box Office. Tidak ketinggalan juga, para pemainnya pun mendapatkan pujian yang baik dari para kritik film.

Nah, merasa penasaran? Pengen nonton juga? Tapi bingung mau nonton dimana?

Kabar baik untuk kita semua! Film Little Big Master ini akan tayang perdana di Celestial Movies pada tanggal 25 Oktober 2015 pukul 20.00 WIB. Channel Celestial Movies dapat disaksikan di beberapa tv kabel seperti, Indovision (CH. 20), K-Vision (CH. 47), MatrixTV (CH. 9), Nexmedia (CH. 508), OkeVision (CH. 19), OrangeTV (CH.162), Skynindo (CH. 19), Transvision (CH. 112), Top TV (CH. 20), Topass TV (CH. 61), UTV (CH. 691), dan YesTV (CH. 108).

Oh iya, kebetulan juga di Bulan Oktober ini, Celestial Movies sedang memiliki program highlight dengan tema I Love HK Movies. Yaitu penayangan film-film HongKong dan blockbuster terbesar setiap Hari Sabtu dan Minggu pukul 20.00 WIB. Jadi, yuk segera cek TV kabel kalian! :)


---

SPOILER ALERT! 
(Kalo gak mau tau ceritanya sebelum nonton sendiri, mending stop sampai di sini ya bacanya!)

Adegan Paling Berkesan:



Labels: ,