The Cubbyhole

Sebelum saya bercerita panjang, cuma mau kasih tau aja kalau resto ini dibacanya Kabihol ya, bukan Cabihol. #penting Hehehehe. Soalnya sepanjang saya makan di sana entah kenapa mulut sebutnya Cubihol mulu :P

Masih dalam rangka perjalanan saya berwisata kuliner bersama PergiKuliner. Sudah resto ke 5 dalam 6 resto yang dikunjungi. Enak banget kan bisa diajak sama PergiKuliner. Makanya jangan lupa sering-sering ngereview di PergiKuliner. Trus ikutan juga lomba reviewnya, biar dapat hadiah yang menarik :)


The Cubbyhole terletak di pinggir jalan Senopati, Kebayoran Baru yang tidak jauh dari Sugabites Patisserie. Saat pertama kali masuk kita langsung disapa oleh wangi bunga yang menenangkan sekali. Rasanya seperti sedang ada di padang bunga gitu (suer gak boong :P).


Interior desain The Cubbyhole juga mengingatkan saya dengan rumahnya Diana Rikasari (#bidibidibongbong) tapi dalam versi yang lebih etnik. Berbagai macam warna yang terang dipadukan dengan hiasan jaman dulu. Bahkan ada kulkas jaman dulu juga yang masih bisa berfungsi lho!


Area makan di sini tidak terlalu luas, namun rasanya seperti berada di rumah. Banyaknya pot bunga di dalam semakin mempercantik resto.


Sebagai menu pembuka, kami memesan Grilled Mixed Vegetables (IDR 40.000,-), dimana beberapa jenis sayuran dibakar dan disajikan bersama dengan keju mozzarella di atasnya. Menu ini sendiri bukanlah favorit saya. Perpaduan sayuran yang dibakar dan keju sangat tidak cocok di lidah saya.


Selanjutnya adalah Risoles Srilanka (IDR 25.000,- untuk 2 pcs) yang berisikan potongan kecil daging. Menurut saya menu ini cukup enak dan pas untuk ganjel perut. Sayangnya harganya cukup mahal untuk hanya 2 potong saja.


Untuk makanan utama, kami memesan Nasi Goreng Cubby (IDR 50.000,-). Secara tampilan, nasi goreng ini tidak berbeda dengan jenis nasi goreng lainnya. Tapi saat dicoba rasa bumbu rempahnya sungguh terasa. Bagi pecinta pedas dan bumbu rempah wajib mencoba menu ini.


Kami juga memesan berbagai jenis teh untuk minuman. Sayangnya saya lupa nama teh yang saya minum. Dan yang pasti rasanya paling aman dibandingkan dengan teh yang teman-teman saya coba. Hehehehe. Oh iya, porsi tehnya cukup besar, jadi bisa pesan untuk berdua. 


Dan salah satu teman juga ada yang pesan Virgin Mojito yang saya tidak coba hehehehe.

Oh iya, teman juga ada pesan Hot Chocolate sebagai minuman. Dan ternyata lebih mirip Hot Chocolate Cake in The Cup dibanding untuk diminum. Rasanya sebenarnya enak dan manis (saya pecinta manis!), tapi jangan pesan sebagai minuman ya. Nanti tenggorokan sereeeet hihihi.


Kesimpulannya adalah The Cubbyhole sangat cocok untuk pecinta masakan etnik yang kaya dengan bumbu. Dan pas untuk tempat berkumpul santai bersama orang-orang tercinta. Kalau saya sih kepengen balik lagi karena suka sama atmosfirnya yang segar :)


The Cubbyhole
Jl. Senopati No. 66
Senopati, Kebayoran Baru
Jakarta Selatan
021 726 1129

Labels: ,