Kenyang Maksimal Di Gelar Cita Rasa Solo 2015

Selamat Hari Minggu. Selamat berlibur!


Sudah punya rencana mau kemana hari ini? Saya punya rekomendasi tempat makan yang bisa dikunjungi di akhir pekan ini nih.

Yuk mampir ke acara Gelar Cita Rasa Solo 2015 (GCRS) yang diselenggarakan oleh Restaurant Dapur Solo Ny. Swan hari ini. Acara tahunan yang memiliki tema kuliner dan budaya Jawa ini bertempat di halaman Restaurant Dapur Solo, Sunter, Jakarta Utara. Dan kalian masih bisa dateng ke acara ini dari jam 10.00 - 22.00 WIB.


Sebanyak 30 tenant lokal telah berpartisipasi dalam GCRS yang ketiga ini. Tenant ini terdiri dari makanan daerah Jawa dan juga kerajinan tangan khas Pulau Jawa, khususnya Solo. Acara ini terselenggara atas prakarsa Ny. Swan, sebagai pemilik Restaurant Dapur Solo, untuk memajukan kuliner dan budaya lokal di Indonesia.


Saya sendiri kemarin sempat mampir ke acara GCRS dan melihat salah satu kegiatan yang diselenggarakan oleh Dapur Solo, yaitu Menghias Tumpeng. Tumpeng yang dihias kali ini sedikit berbeda, karena menggunakan teknik menghias dengan bentuk bento.


Ada sebanyak 18 peserta dari berbagai usia turut memeriahkan workshop ini. Tumpeng yang biasanya berbentuk kerucut, kali ini terlihat berbeda karena dihiasi oleh hasil cetakan bento berbentuk karakter Disney. 

Disney, Bento

Oh iya, selain menghias tumpeng ada juga kegiatan lain yaitu Membatik yang akan dilaksanakan hari ini.

Selesai melihat kegiatan menghias tumpeng, saya langsung menuju lapangan Restaurant Dapur Solo untuk menikmati kuliner yang tersedia. Berhubung lokasinya di luar ruangan, saya sangat bersyukur bahwa kemarin cuacanya sangat cerah.




Jika ingin menikmati kuliner lokal, kalian bisa mengunjungi tenant seperti Serabi Solo, Lumpia Semarang, Nasi Ulam, Tahu Acar Solo, dan juga Kue Rangi!


Kue Rangi (IDR 13.000,-) ini adalah salah satu jajanan pasar yang saya sukai. Sayangnya sekarang sudah susah dicari. Dan terkadang setelah ketemu, rasanya pun kurang pas. 

Selain di GCRS ini, Kue Rangi juga dijual sehari-hari di Restaurant Dapur Solo lho.


Buat yang ingin seger-seger bisa mencoba Es Dawet, Es Goeyang Kampung, Teh Poci, dan masih banyak lagi. 

Pokoknya jangan ragu untuk mencoba. Karena selain pilihan yang bervariasi, harga makanan dan minuman yang ditawarkan sangat terjangkau, berada di sekitar IDR 10.000,- sampai IDR 30.000,- an. Asyik kan! Siap kenyang maksimal deh pokoknya kalo di sini hihihihi.


Nah buat yang narsis, mending ikutan lomba upload foto di Instagram @dapursolo1988 dengan hashtag #gcrs2015 dan #dapursolo. Ada hadiah total IDR 1.000.000,- yang menanti kalian lho! Di sini juga disediakan sebuah papan panjang yang bisa gunakan untuk area selfie. 


Jadi tunggu apa lagi? Mending langsung ke Dapur Solo Ny. Swan Cabang Sunter, Jakarta Utara di Jalan Danau Sunter Utara No. 7, sebelah Astra BMW sekarang!


Selamat wisata kuliner ya :)

Labels: , ,