Lee Twins: Si Kembar Yang Menggemaskan


Bagi pecinta tayangan variety show Korea, The Return of Superman (TROS) pasti lebih banyak akrab dengan nama si kembar tiga Daehan, Minguk, Manse. Song Triplet yang merupakan dari aktor Song Il Kook ini memang menarik banyak perhatian tidak hanya masyarakat Korea tapi juga seluruh dunia, termasuk kita (hayo ngaku ;P).

Tapi menurut saya daya tarik acara TROS ini tidak sepenuhnya tentang triplets saja. Masih ada anak-anak cast dari TROS ini juga yang tidak kalah menarik.

Photo Source

Sebagai penonton setia TROS dari episode awal, saya malah menaruh perhatian lebih kepada original twin cast, Lee Soeon dan Lee Seojun. Keduanya merupakan putra dari komedian dan MC, Lee Hwijae.


Kenapa? Eits, jangan marah dulu ya para penggemar anak-anak lainnya di TROS. Suer deh saya suka sama semua anak-anaknya tanpa pilih kasih hihihi. Kali ini kepengen aja bahas si kembar Lee :)

Baca juga: The Superman is Return: Reality Show 48 jam Tanpa Ibu

Ini adalah beberapa alasan kenapa saya semakin menyukai si kembar dua ini dan selalu menunggu aksi mereka setiap minggu:


SELALU ADA HAL BARU TENTANG PERKEMBANGAN MEREKA
Soeon dan Seojun sudah menjadi member tetap TROS saat keduanya masih berumur 8 bulan. Jujur pada saat itu tingkah laku sang bapak yang terlihat lebih menonjol dibandingkan anak-anaknya.


Bagaimana tidak? Ketika yang satu menangis, maka kembarannya menangis. Hwijae yang masih baru menjadi orang tua sampai pernah menangis saat tidak mampu mengerti tangisan anak-anaknya yang masih bayi.


Selama dua tahun penayangan TROS, sudah banyak perkembangan si kembar yang penonton saksikan. Dari mulai belajar merangkak, berjalan, makan sendiri, sampai yang terakhir buat saya takjub adalah mereka sudah bisa bicara dan komunikasi! *brb mewek kayak liat anak sendiri :P


KEPRIBADIAN SI KEMBAR YANG BERBEDA
Sama seperti anak kembar lainnya, Soeon dan Seojun memiliki kepribadian yang berbeda.

Soeon si anak yang pertama lahir lebih pemalu dan cengeng waktu kecil.

Soeon juga tetep walaupun lagi digendong Song Il Kook Appa yang ganteng :P

Kebalikannya Seojun lebih berani dan cenderung usil seperti ayahnya.

Untuk urusan makan pun mereka sangat berbeda. Soeon pemakan segala, yang pas menjadi lawan tanding Choo Sarang. Sedangkan Seojun lebih picky.

Lucu deh lihat ayahnya yang pusing lihat tingkah laku anak-anaknya yang berbeda.


INTERAKSI YANG MENGGEMASKAN
Sejakk kecil sebenarnya kedua anak kembar non identik ini sudah sering berantem. Entah rebutan makanan atau mainan.


Lucunya setelah besar dan bisa berkomunikasi, hubungan keduanya jadi tambah sweet.


Ketika Seojun tidak sengaja membuat Soeon menangis, sang adik malah mengelitik hyung-nya (re: kakak laki-laki) supaya tertawa lagi.


Begitupula ketika main sand attack di liburan mereka di Busan, Soeon langsung membersihkan pasir di baju adiknya.


PERUBAHAN SIFAT YANG SEMAKIN BAIK
Dulu saya sempat tidak suka dengan Soeon. Soeon kecil sering menangis, apalagi kalau berpisah dengan ayahnya. Pokoknya paling manja dan menyebalkan deh untuk urusan anak kecil.

Ternyata, anak-anak itu pasti berubah lho. Soeon yang sekarang lebih berani dan malah menunjukkan perubahan paling signifikan. Memang tidak seprogresif Seojun, tapi untuk ukuran Soeon yang pemalu dan pendiam sudah lumayan berubah.

Perubahan ini juga saya lihat di Choo Sarang dan Uhm Ji Ohn lho. Memang orang tua tuh harus tetap berusaha ya dalam membimbing anak supaya menjadi lebih baik :)

Baca juga: Inspirasi Keluarga The Return Of Superman


CARA PARENTING YANG MENYENANGKAN
Dibanding ayah-ayah lainnya di TROS, Hwijae lebih dikenal sebagai ayah yang fun dan dapat menghibur anak-anaknya. Bukan hanya anak-anaknya sendiri, tapi Sarang, Ji Ohn, dan Daehan, Minguk, Manse juga paling suka sama Hwi Jae Samchoon (re: Uncle Hwi Jae).

Seojun kena omel ayahnya :'(

Tapi gak hanya suka ngelucu aja lho, Hwi Jae juga bisa tegas pada anak-anaknya. Seperti dia memarahi Seojun yang mengambil makanan Ji Ohn ini.

---

Nah itulah alasan saya mengapa Soeon dan Seojun juga merupakan anak-anak yang selalu saya tunggu tingkahnya setiap minggu di TROS. Apalagi sekarang makin besar dan makin banyak hal baru yang gak disangka-sangka.

Untuk kalian yang belum pernah nonton TROS coba deh tonton seluruh aksi anak-anaknya. Menurut saya semua anak sangat unik dan spesial.

Bagi orang tua, acara ini bisa jadi sumber informasi tentang cara mendidik anak. Dan bagi semua orang, melihat tingkah anak-anak di TROS akan menjadi tontonan yang sangat menghibur :)

Baca juga: Variety Show Korea Wajib Ditonton!

Kalau mau nonton, bisa subscribe channel KBS di official Youtube mereka. TROS di update setiap hari minggu sore. 


Selamat menonton ya!


All photos are taken from the TROS's official video in Youtube. Except the one with Photo Source title.

Labels: , ,