Get Dressed: Little Black Dress Untuk Pesta

Apa yang paling bikin deg-deg serr ketika mulai masuk tahun baru? 

Banyak undangan kawinan, buibuuuu....

Seneng sih lihat temen nikah dan bertanya-tanya kapan giliranku. Tapi suka bingung ujung-ujungnya harus pakai baju apa. Karena memang saya sendiri gak punya stok baju pesta yang cukup banyak. Jadilah kemarin ketika ada undangan dari teman kuliah, saya pun mengubek-ubek lemari pakaian untuk mencari mana pakaian yang bisa dipakai.

Dan pilihan saya jatuh kepada...

little-black-dress

Little Black Dress


Banyak yang bilang LBD itu gak pernah salah. Karena warnanya yang membuat badan terlihat langsing dan juga memiliki kesan yang simpel tapi elegan. Bahkan LBD merupakan salah satu jenis pakaian yang wajib dimiliki wanita di lemari pakaiannya. Ayo, cek dulu lemari kalian ada gak LBD-nya!

Nah, ini adalah hasil mix and match saya antara LBD dengan beberapa pakaian lainnya:

LITTLE BLACK DRESS - J. Rep

 

little-black-dress

Ini adalah kedua kalinya saya menggunakan LBD dengan merek J. Rep. Belinya udah lama banget, sepertinya pas saya masih kuliah. Untungnya masih muat dan bisa dipakai. Dress-nya dengan model berlayer-layer dari bagian atas sampai ke paha. Efek ini membuat tubuh saya yang mungil menjadi kelihatan lebih berisi.

BLAZER - Atmosphere

Untuk menambah aksen yang formal, saya menambahkan blazer hitam. Merek atmosphere ini sebenarnya merek pakaian untuk kerja yang bisa ditemukan di Departement Store seperti SOGO. Saya termasuk pemakai setia merek ini. Karena desainnya simple tapi modis. Di kedua sisi bawah blazer bagian depan ada detail kulit sintetis. Detail ini membuat blazer hitam polos ini tidak terlalu membosankan.

STOCKING - Unbranded

Karena LBD saya cukup pendek, saya pun memakai stocking berwarna hitam yang cukup tebal. Sehingga paha dan betis saya yang kayak pemain sepak bola itu tidak kelihatan kemana-mana. Stocking ini juga memberi efek lebih tinggi lho!

SHOES - Charles & Keith

 

wedges-charles-and-keith

Sepatunya saya menggunakan wedges warna krem dari Charles & Keith. Wedges ini cukup nyaman dipakai selama pesta. Walaupun harus sedikit hati-hati karena tebalnya pun 13 centi.

NECKLACE - Punya Mama

 

vintage-necklace

Kalung milik mama saya ini sudah sering saya pakai berkali-kali di acara-acara serupa. Karena memang bentuknya vintage, jadi bisa menambah aksen di badan saya untuk menyeimbangi warna hitam yang dominan. 

TAS - Unbranded

Ini tas kerja sayaaaa :D
---
 
Dan inilah hasil mix and match pakaian saya di acara pernikahan kemarin. 

little-black-dress

Simpel tapi tetap oke buat dipakai ke pesta pernikahan ya? 

Nah teman-teman bisa melihat sendiri hasil padu padan saya menggunakan LBD ini. Dengan modal pakaian yang ada (semuanya hasil ubek-ubek di lemari baju saya) bisa menjadi sebuah style yang pas untuk digunakan saat pergi ke pesta. 

Jadi, selamat berkreasi dengan LBD kalian!

Labels: